Selasa, 27 Mei 2008

Mang Engking


Semula Rumah makan Mak Engking ini adalah sebuah tempat untuk budidaya udang galah yang dirintis oleh dua orang yang berasal dari Sunda, yaitu : Engking Sodikin dan Pak Ade. Sambil mengajari warga sekitar tentang budidaya udang galah, keduanya kemudian membuka sebuah warung yang kemudian berkembang dan menjadi Rumah Makan Mak Engking.

Sajian Sea Food merupakan menu yang ditawarkan disini. Menu andalannya adalah Udang bakar madu yang disajikan dengan cara udang galah yang ditusuk seperti sate diberi sambal yang merupakan campuran dari saus sambal dan saus madu, sehingga rasanya pedas manis. Selain itu disini juga tersedia menu lainnya , seperti : Gurame (goreng, bakar, asam manis dan sup), Kepiting, berbagai sayuran (kangkung, karedok, sayur asam) beserta aneka sambal.

Menikmati makanan di gubug yang dibangun diatas kolam budidaya udang galah dan dikelilingi oleh hamparan sawah, membuat tempat ini semakin menarik dan banyak menarik minat para pengunjung. Alamat : Jl Godean km. 16 Sendangrejo, Minggir, Sleman Telp : [0274] 748 9732 Cabang RM Mak Engking di Yogya: Pondok Udang Mang Engking di Jl Godean Km 4 Banyumili, Bakmi Goreng Udang Mak Engking di Jl Kaliurang Km 6,5.

Tidak ada komentar: